Selasa, 03 Desember 2013

merayakan 60 earth hour di monas


60 earth hour adalah upaya untuk menyelamatkan bumi dalam waktu 60 menit (1 jam) dengan cara mematikan lampu selama 60 menit.
dalam hal ini jakrta juga ikut berpartisipasi dalam upaya menyelamatkan bumi.Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan acara 60 + Earth Hour Serentak yang digelar Jakarta saja bisa menghemat energi hingga 120 megawatt dalam 1 jam.

"Ini setara dengan mematikan satu pembangkit listrik atau menghemat 267,3 ton karbon CO2 dan secara nasional sudah bisa menghemat hingga 811 megawatt," ujar Fauzi Bowo di Balai Kota DKI, malam ini. 
dan sejumlah perusahhan pun bersedia mematikan lampunya hingga 1 jam.

ga maw kalah gw juga ikut ngerayain 60 minutes earth hour dengan cara berjalan-jalan  mengelilingi kota jakarta dengan menaiki sepeda dan menikmati perjalanan tanpa penerangan lampu jalan.bukan cuma gw,gw juga di temenin sama wa'u temen gw dia memakai sepeda low ridernya yang jadi perhatian orang lain dan gw memakai sepeda fixie gw yang ga seberapa paten.


Perjalanan yang sulit dilupakan karena ini pertama kali gw jalan jalan keliling pusat jakarta dengan sepeda dan yang paling berkesan pada saat lampu jakarta di matikan karena baru kali ini jakarta gelap gulita.


setelah gw jalan jalan temen gw (wa'u) ngajak ke monas mungkin di sana ramai, yaudah akhirnya gw sama dia kesana ja, dan ternyata di monas ramai tetapi baru kali ini juga gw ngeliat monas tanpa penerangan kecuali di dekat masnya itu.
setelah gw istirahat gw memutuskan untuk menunggu lampu nyala karena momen ini baru sekali gw dapet,sambil nunggu gw sama wa'u ngopi,makan, sama ngerokok


setelah satu jam listrik mati lampu di sekitar monas pun menyala dan gw sama semua orang di sekitar monas menyambut dengan senang dan setelah itu gw keliling monas dan bergegas pulang.


semoga upaya menyelamatkan bumi ini tidak hanya satu jam tetapi bisa berjamjam
dan tidak hanya setahun sekali tetapi setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar